Sabtu, 14 Februari 2015

PROFIL KELOMPOK

Kelompok kami terbentuk hari rabu tepatnya pada tanggal 11 Februari 2015. Kelompok ini diadakan sebagai penunjang dalam matakuliah Manajemen Keuangan Lanjutan dimana Bapak Alex Jatmiko Wibowo adalah sebagai dosen pengampu. Kami memilih memberikan nama "MONEY" sebagai nama kelompok kami karena berhubungan dengan dunia bisnis. Kelompok ini terdiri dari lima orang dimana kami terdiri dari berbagai macam suku, seperti money (uang) yang memiliki berbagai macam nilai. Untuk kehidupan sehari-hari uang juga menjadi hal yang penting dan kami juga berharap bisa menjadi orang yang penting dalam dunia perkuliahan atau dalam dunia kerja.



Arti Nama Kelompok
Money atau dalam bahasa indonesia kita kenal dengan nama "Uang" merupakan alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang. Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran. disini kami menyediakan link agar teman-teman dapat lebih mengetahui arti money atau uang.


Alasan Memilih Nama Kelompok
Adapun alasan kami memilih nama kelompok ini adalah karena kata "money" berhubungan erat kaitannya dengan dunia bisnis. Selain itu, "money" sendiri memiliki nilai tukar yang berbeda-beda sesuai dengan nilai instrinsiknya, sama halnya seperti kami berlima yang mempunyai nilai yang berbeda-beda sesuai kemampuan sendiri namun dapat saling mendukung. Dalam kehidupan sehari-hari "money" juga sangat berperan penting dalam kegiatan manusia atau masyarakat dimana manusia membutuhkan uang dan uang juga membutuhkan manusia agar lebih bernilai. Begitulah kami diibaratkan sebagai "money" yang dibutuhkan teman-teman dan kami juga membutuhkan peranan dari teman-teman semua.

0 komentar:

Posting Komentar